January 25 2016 0comment
AdKompas&Jurnas

2012: Tarsih Ekaputra dipercaya Menangani Kegiatan PR Indonesia Wonderful Island

Indonesia kembali meramaikan Floriade, pameran akbar yang digelar setiap 10 tahun sekali di Belanda. Floriade, yang juga dikenal sebagai Holland World Expo 2012 digelar di kota Venlo, kota komersial di Propinsi Limburg yang akan menjadi pusat industri di segitiga Belanda, Jerman, dan Belgia.Pertumbuhan bisnis dan perdagangan di Eropa dalam 5 tahun terakhir ini memicu semangat Indonesia untuk mempromosikan potensi daerah di Indonesia seperti Pariwisata, perdagangan, dan seni budaya, juga merupakan peluang emas guna menjaring investor dari Eropa.

Program Utama Paviliun Indonesia di Venlo 2012, Holland World Expo

Indonesia hadir dengan tema Indonesia Wonderful Islands. Paviliun Indonesia yang dibangun di atas area seluas 1000 M2 dan dilengkapi dilengkapi dengan bangunan rumah berarsitektur etnik daerah lengkap dengan tanaman tropis adalah representasi dari keragaman budaya dan kekayaan alam Indonesia. Paviliun Indonesia ini dimanfaatkan untuk dapat mengangkat ragam potensi daerah di Indonesia,  di mana penyelenggara akan menyelenggarakan ragam ajang bisnis dan pentas seni budaya, seperti; forum bisnis dan investasi, pertunjukan seni budaya, demonstrasi dan peragaan yang dilengkapi dengan multimedia presentations.

Target dari keikutsertaan Indonesia dalam Venlo 2012, Holland World Expo kali ini antara lain; menjalin jaringan antar pelaku bisnis di dunia, meraih berbagai kerjasama melalui ragam peluang yang ditawarkan oleh perwakilan Indonesia, menjaring dan meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan Eropa ke Indonesia, membentuk opini positif masyarakat International terhadap ragam potensi dan peluang investasi di Indonesia, serta membangun jaringan persahabatan antara masyarakat Eropa dan khususnya Belanda dengan Indonesia.

PT Vidya Citrapradhana selaku National Event Organizer yang mendapatkan license untuk keikutsertaan dalam Floriade 2012 ini juga telah mendapatkan dukungan dari pemerintah Republik Indonesia, antara lain dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kehutanan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi & UKM, Kementerian Pengembangan Daerah Tertinggal, Kementerian Pertanian, Kementerian Luar Negeri, Menko Perekonomian, BKPM, BAPENAS, Atase Perdagangan Belanda, Atase Perdagangan Belgia, KVK Limburg, INA Netherlands, Kota Venlo, KBRI Den Hag, KBRI Brussels, dan berbagai instansi pemerintah Republik Indonesia lainnya. Instansi lain yang juga memberi dukungan sebagai sponsor adalah Bank Rakyat Indonesia dan Pertamina. Venlo 2012 Holland World Expo atau dikenal sebagai Floriade 2012 ini akan digelar selama 6 bulan berturut-turut dan diikuti oleh 40 negara dan 90 peserta dari Belanda dengan target jumlah pengunjung 2 juta orang, yakni mulai pada tanggal 05 April – 07 Oktober 2012 di kota Venlo, Propinsi Limburg.

Hingga saat ini, peserta banyak didominasi oleh pemerintah kota dan daerah yang juga merupakan target utama dari perhelatan ini antara lain; Provinsi NAD, Provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya, Kota Batu, Kota Tulung Agung, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Papua Barat dan Raja Ampat serta akan segera menyusul daerah lainnya.

Guna mendukung suksesnya program ini, Vidya Comm menunjuk Tarsih Ekaputra, seorang yang lebih dari 8 tahun berkecimpung di dunia kehumasan dan telah menangani beberapa event international untuk menjalankan program PR Indonesia Wonderfull Islands yang merupakan tema kepesertaan Indonesia di Floriade 2012. Sebelumnya, Tarsih Ekaputra juga dipercaya menangani program PR untuk Global Peace Festival Asia Pacific 2011, Global Conference on Open Source, dan beberapa brand seperti Gillette Mach3 Turbo, Sun Life Financial Indonesia, Asosiasi bank Pembangunan Daerah, Tabungan Simpeda, BPDNet Online dan lainnya.

Sumber: http://www.itoday.co.id/blitz/tarsih-ekaputra-dipercaya-menangani-kegiatan-pr-indonesia-wonderful-island

adminwl

Write a Reply or Comment