Bela Negara: Digiwave Productions Menyerahkan Mars Lagu Indonesia Kita

PENYERAHAN LAGU LAGU BELA NEGARABertempat di Ruang Palapa Kementerian Pertahanan, COO (Chief Operation Officer) Digiwave Productions , Ricky Sutjipto dan disaksikan oleh para musisi dan artis secara simbolis menyerahkan CD lagu mars berjudul Indonesia Kita dan Asap dalam rangka ikut serta menyuksiskan sosialisasi program Bela Negara kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan , R . Ediwan Prabowo.

Mars lagu Bertajuk Indonesia Kita , ini merupakan hasil kolaborasi Digiwave Productions bersama 43 artis musisi Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Kita (IKI). Adapun artis dan musisi yang berkolaborasi antara lain Renny Djayusman, Jelly Tobing, Sylvia Saartje, Candil, Bangkit sanjaya, Roy Boomerang, Mel shandy, Ita Purnamasari, Rini Asmara, dan lainnya.

Ricky H. Sutjipto menjelaskan bahwa, produksi mars Indonesia Kita ini dimaksudkan dalam rangka ikut menyosialisasikan dan mensukseskan program bela negara yang di canangkan oleh Pemerintah. Lebih jauh Ricky menjelaskan bahwa Digiwave Productions bersama para artis dan musisi siap ikut serta andil dalam melakukan sosialisasi program Bela Negara melalui ragam program yang kreatif, edukatif dan menghibur sehingga diharapkan mampu membangun kesepahaman positif terkait program Bela Negara.

“Komitmen kami dari Digiwave Productions bersama para artis dan musisi yang telah mencurahkan spiritnya melalui mars lagu bela Negara ini atas dasar penguatan kesadaran dan komitmen seluruh elemen bangsa termasuk para artis dan musisi bahwa bela negara lebih dikaitkan pada pembangunan karakter dan mental selain juga untuk membangkitkan rasa nasionalisme yang kian pudar,” tegas Ricky.

14  CD MARS BELANEGARADalam kesempatan yang sama, R . Ediwan Prabowo didaulat menjadi Ke­tua Dewan Pembina IKI. Ke­tua Umum IKI Renny Ja­yus­man mengatakan, dua lagu perjuangan karya para artis penyanyi dan musisi ini ada­lah bentuk sumbangsih dan kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Awalnya, hanya 27 artis pe­nyanyi dan musisi yang mem­bawakan lagu Bela Ne­ga­ra Indonesia Kita dan Asap. Tetapi, luar biasa, ha­nya dalam hitungan hari, ba­nyak sekali rekan-rekan artis dan musisi senior yang me­min­ta ikut menyanyikan lagu ini, sehingga semua menjadi 43 artis dan musisi,” ujar Ren­ny Jayusman.

Pecinta lagu Bela Negara “In­donesia Kita”, drummer kon­dang, Jelly Tobing me­nam­bahkan, lagu ini diselesaikan secara bersama-sama 27 artis dan musisi di studio rumah miliknya di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Ba­rat, dari siang hingga pu­kul 02.30 WIB tepat pada 10 November 2015, tepat pada peringatan hari Pahlawan.

“Kami bekerja keras un­tuk menyelesaikan kejar ta­yang, ngelembur hingga dini hari. Bersyukur kepada Allah SWT karena lagu ini kami se­le­sai tepat di hari Pahlawan,” kata Jelly Tobing.

Pengamat musik nasional Bens Leo menambahkan, dua buah lagu Bela Negara In­donesia Kita dan Asap, me­rupakan karya yang sangat menomental. “Saya optimis la­gu ini dapat membangun na­sionalisme, menginspirasi pa­ra penyanyi dan musisi In­donesia untuk berkarya men­ciptakan lagu-lagu yang bagus,” kata Bens.

Lagu Bela Negara Indo­ne­sia Kita dapat menginspirasi seperti Lagu We Are World cip­taan Stevie Wonder yang membangkitkan semangat warga negara Amerika Seri­kat untuk membantu kelaparan di Afrika

Tags:

adminwl

Write a Reply or Comment