PERHUMAS INDONESIA RAYAKAN HUT KE-43

IMG_4449PERHUMAS Indonesia rayakan hari jadinya ke-43 pada Selasa, 15 Desember 2015, pukul 19.00-selesai di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat. Acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh beberapa pendiri PERHUMAS Indonesia, Badan Pengurus Pusat, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar serta para anggota PERHUMAS Angkatan Muda dan beberapa tamu undangan. Perayaan ini sekaligus juga sebagai pembubaran kepanitiaan Konvensi Nasional Humas 2015 dan momentum untuk memperkenalkan gerakan #IndonesiaBicaraBaik.

Kegiatan pada malam hari itu terdiri dari makan malam bersama, potong tumpeng dan tiuplilin, danjugatweet mob untuk men-tweet secara serempak acara HUT ke-43 perhumas dengan hashtag #HUT43PERHUMAS dan #IndonesiaBicaraBaik sebagai salah satu cara sosialisasi gerakan tersebut.

“Kita akan meningkatkan standar kualitas para praktisi PR kita sesuai visi dan misi PERHUMAS itu sendiri yaitu meningkatkan profesionalisme praktisi PR di Indonesia. Usia 43 tahun menjadi lembaran baru bagi kita, tapi ini akan menjadi lembaran panjang dan perjalanan penting untuk menjadikan seluruh praktisi dan bangsa ini sebagai humas bagi Indonesia.” Harapan dari Agung Laksamana selaku Ketua Umum BPP PERHUMAS Indonesia periode 2014-2017 pada perayaan HUT 43 tahun PERHUMAS Indonesia.

PERHUMAS Indonesia sendiri merupakan sebuah organisasi kehumasan yang telah berdiri sejak 15 Desember 1972 dan menjadi pionir dalam organisasi kehumasan bagi para praktisi PR di Indonesia. Selamausianya yang ke-43 tahun, PERHUMAS Indonesia takhenti-hentinya bersama meningkatkan standar kualitas dan mutu bagi para praktisi humas di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan kehumasan selamaini.

Berbagai pencapaian dan progress yang membanggakan berhasil dicapai oleh PERHUMAS Indonesia tahunini. “Sebut saja pada pelaksanaan Konvensi Nasional Humas 2015, jumlah peserta dan sponsor lebih banyak dari tahun sebelumnya, pun penambahan anggota baru PERHUMAS pasca acara KNH 2015 lebih banyak. Selain itu berdiri dan aktifnya kembali beberapa BPC baruseperti  BPC Bogor, Pawitandirogo (Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun, dan Ponorogo) serta menyusul Manado, Padang, Bali, NTB, dan Depok sehingga BPC yang ada di Indonesia kali ini mencapai 30 BPC di seluruh Indonesia.” Ujar Agung Laksamana.

Selain itu salah satu pencapaian terbaik PERHUMAS Indonesia tahun ini adalah diterimanya Insan Perhumas Indonesia di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo yang sekaligus membuka secara resmi acara Konvensi Nasional Humas 2015 yang berlangsung pada 18-20 November 2015 lalu.

Perayaan HUT PERHUMAS ke-43 juga sekaligus sebagai momentum memperkenalkan gerakan #IndonesiaBicaraBaik yang di inisiasi oleh BPP PERHUMAS Indonesia. Gerakan yang terinspirasi dari sambutan Presiden Joko Widodo saat membuka KNH 2015 ini bertujuan untuk menelurkan, memproduksi dan menularkan semangat positif melalui berbagai berita dan narasi baik tentang Indonesia. Diharapkan gerakan ini menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia untuk berbicara baik tentang negaranya setiap hari dan didengar tidak hanya di dalam negeri tapi juga secara luas oleh dunia internasional.

adminwl

Write a Reply or Comment