Toyota

29 January 2009
Toyota Smart Driving for Smart Women Bersama Sandra Dewi

PT Toyota-Astra Motor melalui program “Smart Driving for Smart Women” bersama dengan Sandra Dewi sebagai duta SDSW meluncurkan salah satu aktifitasnya yaitu Smart Driving Coaching Clinic yang bertujuan mengkampanyekan bagaimana perilaku berkendara yang baik, aman, nyaman dan cerdas yang dikhususkan bagi kalangan wanita. Dalam smart driving tersebut banyak hal penting yang diajarkan dalam berkendara yang di khususkan bagi wanita untuk meningkatkan kemampuan berkendara dengan baik, aman, nyaman dan cerdas serta efisien, terutama kendaraan roda empat, merupakan salah satu kebutuhan utama saat ini. Banyak manfaat yang bisa diambil, seperti pencegahan kecelakaan di jalan, perawatan kendaraan yang lebih baik, penghematan BBM, pencegahan tindakan kriminal di jalan, dan hal-hal positif lainnya.

“Salah satu kegiatan dalam program Smart Driving for Smart Women ini adalah dengan mengadakan coaching clinic diperuntukan khusus bagi para pengendara wanita sekaligus merupakan bentuk nyata kepedulian Toyota terhadap kalangan wanita yang berkendara untuk meningkatkan kesadaran dan menjaga keselamatan serta kenyamanan selama berkendara,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Coaching clinic Smart Driving for Smart Women terbagi dalam dua program utama yaitu pelatihan dalam ruangan yang akan membahas secara teori berkendara dengan efisien, baik dan smart lalu dilanjutkan dengan pelatihan langsung di lapangan dengan menggunakan mobil Vios. Pada saat melakukan pelatihan di lapangan tersebut para peserta akan dilatih berbagai tips dan trik berkendara yang baik seperti parkir, pengereman, melaju dalam kecepatan tinggi hingga teknik berslalom yang bertujuan memberikan ketrampilan untuk menghindar dalam keadaan darurat seperti tabrakan beruntun.

“Sebagai seorang yang juga mengendarai mobil dan masih selalu belajar untuk berkendara dengan baik, saya mendukung kegiatan Smart Driving ini, dan berharap dengan coaching clinic ini bisa meningkatkan ketrampilan wanita dalam berkendara yang akan berdampak terhadap perbaikan citra wanita sebagai pengendara yang kurang baik serta untuk meningkatkan kesadaran berperilaku mengemudi yang smart dan aman,” kata Sandra Dewi.

Dalam program ini Toyota juga bekerja sama dengan lembaga pelatihan yang memiliki kepentingan dan kepedulian terhadap wanita, seperti kepedulian untuk meningkatkan kesadaran dan menjaga keselamatan dalam berkendara dikalangan wanita, yaitu Indonesian Defensive Driving Center (IDDC). IDDC adalah lembaga bersertifikat yang diakui secara resmi untuk melakukan berbagai pelatihan dalam pembinaan berkendara mobil yang baik dan aman.

“IDDC melihat pentingnya kampanye Toyota Smart Driving for Smart Women yang dikhususkan bagi kalangan wanita pengendara. Kami menyambut baik inisiatif Toyota dalam menjalankan program Smart Driving for Smart Women ini, yang kami harapkan bisa mengubah citra perempuan dalam berkendara,” kata Dodi Budiono, intruktur Indonesia Defensive Driving Center.

”Kami mengharapkan dengan adanya bentuk nyata dari program SDSW seperti smart driving coaching cinic tersebut, banyak para wanita berkendara merasakan secara langsung seperti apa berkendara yang baik dan bertanggung jawab. Sehingga nantinya akan tercipta pesan berantai dari mulut ke mulut yang memiliki pesan positif terhadap berkendara yang baik,” tambah Johnny Darmawan.

mistertipr collaboration with Denis Communications

1347302143 1347302160